The Soda Pop
Home
Kalau kamu jenuh dengan film bertema itu-itu saja, Anda dapat menonton movie dengan topik politik. Intip bermacam informasi terupdate perihal film disini.

Kiat Hunting Film Asli Hanya 10 Ribuan di Inggris

Untuk kolektor film di Indonesia, hunting cakram film original bukan perkara gampang. Kebiasaan mendownload film bajakan yang masih marak membikin berbagai retail film asli gulung tikar. Di sisi lain, harga film orisinil di Indonesia pun masih tergolong mahal untuk beberapa orang, antara Rp 200 ribu sampai Rp 800 ribu per film.

Layanan streaming seperti Netflix, iFlix, maupun Vue memang bisa jadi pilihan untuk pasar film asli di Indonesia. Walaupun begitu, layanan tersebut tak memberikan sensasi mengkoleksi yang sama di mana kolektor bisa memegang dan memajang cakram film-film yang diraihnya. Kecuali itu, layanan streaming juga jarang sekali menawarkan fitur ekstra seperti video pengerjaan belakang layar, adegan yang dipotong, maupun sejarah dari kisah film itu sendiri.

Di Leeds, Inggris, harga film original juga tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Tapi, mereka mempunyai pasar film bekas di mana harga satu keping film dapat dibanderol sampai 50 sen poundsterling. Dikonversikan ke rupiah, harga satu film pun tak hingga Rp 10 ribu. Cek informasi terupdate perihal movie di https://inimovie.com/.

Di Leeds, setidaknya ada 2 jaringan warung film bekas. Keduanya bernama TradeMeIn dan Complete Entertainment Exchange atau umum disingkat CeX. TradeMeIn terletak di sentra perbelanjaan St.Johns Center, Merrion Street sementara CeX berada di Kawasan Headrow, sekitar 500 meter dari lokasi TradeMeIn.

Apabila membandingi keduanya, TradeMeIn yakni kios yang lebih kecil. Luasnya kurang lebih cuma 50 meter persegi dan sepertiga bagiannya sudah jadi kasir serta etalase. Dibandingkan dengan CeX, harga di TradeMeIn relatif lebih murah padahal harga terendah tetap di angka 50 sen poundsterling.

Di TradeMeIn, film-film bekas tak dibentuk berdasarkan genre, tapi menurut alfabet serta ragam formatnya. Komponen tengah ruangan menjadi lokasi film-film bekas dengan bentuk Blu-ray, sementara bagian belakang untuk bentuk DVD serta HD-DVD. Berbeda dengan sisi lainnya, komponen depan TradeMeIn merupakan lokasi untuk game-game bekas dari console PlayStation, Xbox, ataupun PC.

Sistem mereka menyusun, film-film bekas yang paling banyak stoknya dirapikan dengan menunjukkan sampul kotak kemasan film. Adapun film yang stoknya sedikit dibentuk dengan menampilkan judul di komponen samping kotak kemasan. Di setiap kotak tersebut berada dalam keadaan kosong serta pembeli baru bakal mendapatkan isinya setelah membayar di kasir.

Film-film di rak tersebut tak terbatas pada film lama saja. Meski kebanyakan yakni film yang dirilis 2 tahun ke belakang, film-film keluaran terbaru seperti BlackKlansman, Ant-Man and The Wasp, ataupun Mission Impossible Fallout pun ada. Tentunya, film-film itu dijual dalam situasi bekas pakai dan dengan harga lebih murah diperbandingkan yang masih tersegel.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE